Model Hijab Untuk Pelajar

Memakai hijab memang sebuah keharusan untuk setiap anak perempuan setelah baligh. Hal ini mengharuskan mereka harus tetap menggunakan hijab meskipun saat disekolah. Tentunya, tidak sedikit anak yang merasa kesulitan tentang bagaimana model hijab yang tepat untuk bersekolah. Agar bisa menjadi sedikit referensi, berikut ini adalah model hijab untuk pelajar yang simple:

1. Segiempat Standart
Model berhijab yang pertama adalah segiempat standart. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu membagi hijab menjadi dua bagian berbentuk segitiga. Setelah itu, letakkan di wajah dan cari titik tengahnya. Setelah itu, gunakan peniti atau pentul untuk menyematkannya. Anda bisa menggantungkan begitu saja kedua sisinya. 

2. Segiempat Ikat
Untuk awalan menggunakan hijab ini sama seperti cara menggunakan segiempat standart. Tetapi setelah selesai, ikat dua sisi hijab ke bagian belakang dengan rapih. Cara berhijab ini bisa membuat name tag sekolah menjadi terlihat. Model hijab ini juga banyak disukai oleh para pelajar karena dianggap ringkas dan tidak terlalu repot. 

3. Segiempat Dengan Bros
Jika menggunakan segiempat ikat, mungkin beberapa orang merasa tidak nyaman karena tidak menutup dada. Bila Anda ingin model simple yang menutup dada, maka Anda bisa menggunakan bros. Caranya mudah, Anda hanya perlu untuk menarik salah satu sisi dan menyematkannya di sisi yang lain menggunakan bros. Anda bisa menyesuaikan warna bros sesuai dengan warna outfit yang sedang digunakan. 

4. Segiempat Syar’i
Cara menggunakan hijab yang simple berikutnya adalah segiempat syar’i. Model hijab yang satu ini memang dianjurkan oleh agama. Caranya sedikit berbeda dengan segiempat standart. Jika segiempat standart dibagi dua bagian yang sama, maka pada segiempat syar’i, kedua bagian tersebut salah satunya diberikan bagian yang lebih besar. Hal ini bisa membuat kerudung menjadi lebih lebar dan panjang. 

Itu dia 4 model hijab segiempat yang cocok untuk pelajar. Para pelajar tentu tidak butuh untuk menggunakan hijab yang terlalu rumit. Mereka butuh untuk menjadikan segalanya menjadi simple dan mudah untuk dilakukan.

Previous
Next Post »